Minggu, 27 November 2011

resensi buku: 5cm

karena saya lagi lumayan gak buntu, kali ini saya review buku aja ya...
saya akan review buku berjudul 5cm karya Donny Dhirgantoro


Judul : 5cm
Tema : Friendship
Jumlah Halaman : 381
Penerbit : Grasindo
Harga : Rp 60.000

Buku ini bercerita tentang persahabatan antara 5 orang, yang mengalami kejenuhan dengan perjalan persahabatan mereka yang itu itu aja, lalu mereka memutuskan untuk saling tidak mengontak satu sama lain selama 3 bulan, nah dari sini sudah terlihat bagaimana arah cerita ini, tentunya ke 5 orang tadi saling kangen satu sama lain, selama 3 bulan tadi, ke 5 orang tadi sangat merasakan kejenuhan tanpa kebersamaan yang selama ini mereka jalani, setelah 3 bulan lamanya, akhirnya mereka bertemu kembali di stasiun senen, lalu salah seorang teman mengajak satu kawanan ini untuk mendaki gunung semeru, dari sinilah keseruan dan keindahan setting tempat dapat kita bayangkan. ke 5 orang tadi tidak ada yang tahu rasanya mendaki gunung, apalagi gunung semeru. tapi selama perjalanan mendaki ini, mereka merasakan indahnya persahabatan dan kebersamaan.

salah satu memorable quotes dan inti dari buku ini adalah 

"semua keyakinan, keinginan, dan harapan kamu, taruh di sini... jangan menempel di kening.
 biarkan...
 dia...
 menggantung...
 mengambang...
 5 centimeter...
 di depan kening kamu..." -Ian (salah satu tokoh di buku ini)

dan makna dari quote ini adalah, biarkan keyakinan kamu 5cm menggantung mengambang di depan kening kamu agar kamu selalu ingat akan impian kamu dan selalu berusaha mencapainya.

Donny Dhirgantara menulis buku ini dengan sangat apik dan dengan gaya bahasa yang baik, sampai sampai kita bisa membayangkan dengan jelas di otak kita hanya dengan membaca kata kata di buku ini. gaya penulisannya yang khas membuat imajinasi kita sangat berperan dalam membaca buku ini, very well created.

sangat saya rekomendasikan untuk dibaca, karena makna dan amanat dari buku ini yang sangat luar biasa menjadikan kita selalu semangat dalam hidup kita untuk mengejar semua impian kita. 

4 komentar: