Senin, 12 Desember 2011

Harpy Eagle

kali ini saya akan kembali membahas tentang keindahan alam, tapi bukan kembang kembang kayak waktu itu, maklum, pas itu saya lagi buntu tu de mex hehehe...

kali ini saya akan membahas tentang Elang Harpy. Anda pasti pernah mendengar kata harpy kan? terutama para gamer pasti sering menemui Harpy berbentuk seperti manusia burung yang ganas atau Hagraven kalo di Skyrim hehehe..
Sebenarnya Elang Harpy benar benar ada loh.. ini dia


sekilas memang seperti burung hantu, tapi lihat cakar dan paruhnya, sangat tajam dan gahar kan..

Elang yang mukanya imut ini sebenarnya sangat kuat, tubuhnya mencapai berat 9kg panjang badannya 109cm dan wingspan nya mencapai 2 meter, cakarnya lebih kuat daripada cakar seekor beruang, dapat mematahkan tulang pria dewasa bahkan menembus tulang kepala.


Burung ini banyak ditemukan di meksiko selatan dan bagian amerika tengah, mangsa burung ini adalah monyet, sloth, burung burung besar seperti macau, iguana dan ular boa, mengerikan bukan..


burung ini banyak menghabiskan waktunya di ketinggian, Ia berburu dengan cara mengelilingi puncak pohon dari pohon ke pohon. Ilmuwan pernah menemukan sesekali burung ini turun ke tanah untuk beristirahat, namun jika terbang, burung ini bisa mencapai kecepatan 80km/jam! wow lebih cepat dari mio saya >.<

Elang harpy berburu di kelebatan hutan dan sudah terancam kepunahan, tidak heran jika warga meksiko hanya menganggap burung ini sebagai legenda.




itu dia sedikit ulasan mengenai elang harpy yang disebut sebut sebagai elang terkuat di dunia. sekian..

BONUS 
ini dia harpy dalam legenda (bukan asli)









sumber gambar : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar