Selasa, 06 Desember 2011

Ozzfest

ha, mungkin anda bingung, apa itu ozzfest, iya kan? bagi anda yang suka mendengar dan mengikuti perkembangan musik metal dunia pasti tau apa itu ozzfest.
\
Ozzfest adalah festival musik tahunan di Amerika Serikat yang menyuguhkan band band bergenre Heavy Metal dan sebangsanya.

Festival ini digagas pertama kali oleh Ozzy Osbourne pada tahun 1996 dan masih berlanjut sampai sekarang, setiap setahun sekali, ozzy selalu menyelenggarakan festival ini dengan band band yang menurut dia cukup kompeten untuk tampil di festival metal tingkat dunia ini.

banyak sekali konflik yang bermunculan di awal festival ini diselenggarakan pada 1996, karena pada saat itu orang orang masih berpikiran kolot bahwa musik metal adalah musik ritual setan, dan juga pada saat itu ozzy kerap mengundang Marilyn Manson yang orang kenal sebagai pengikut aliran setan Church of Satan milik LaVey. Tetapi meskipun pada awalnya festival ini mendapat banyak konflik dan pertentangan, toh sampai sekarang festival ini tetap berlanjut dan tetap meriah bahkan semakin meriah dari tahun ke tahun.

Selain festival, Ozzfest juga kerap merilis album kompilasi band band yang mengisi ozzfest ini.


o iya, perlu anda ketahui, di Ozzfest tidak hanya ada satu panggung, penonton bebas memilih mau melihat di panggung yang mana, kira kira setiap tahunnya ada 3 panggung yang diisi band band yang berbeda pula. bisa terbayangkan betapa asiknya dan meriahnya ozzfest ini.

berikut suasana ozzfest dari tahun ke tahun..


kalau mau tau bagaimana suasana ozzfest, download aja videonya..

sekian

sumber gambar: google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar