Minggu, 11 Desember 2011

Seringai

kali ini saya akan membahas band thrash metal asli Indonesia...

SERINGAI



band ini pertama dibentuk pada tahun 2002, di jakarta. Arian13 dan Edy Khemod meninggalkan band Grindcore mereka aparatmati, karena bosan dan ingin mengeksplor kemampuan bermusiknya pada sub genre metal yang lain Thrash Metal, akhrinya mereka menemui temannya yang lain yaitu gitaris dari band hardcore Stepforward, Ricky. mereka bertiga akhirnya sepakat untuk membentuk sebuah band bernama Seringai, dengan influence thrash metal hardcore, Motorhead, Black Sabbath, Slayer, MC5.

setelah agak lama mereka nge jam bersama, akhirnya seorang bassis bernama Toan join didalam band ini, setelah seorang bassis join, akhirnya mereka mulai menulis lagu lagu mereka.

Lagu lagu mereka yang berjudul Alkohol dan Membakar Jakarta membuat para crowd di jakarta sangat menyukai musik mereka dan mereka mulai terkenal, saat mereka mulai terkenal ternyata sang bassis Toan memutuskan untuk keluar dari band dengan alasan tertentu. setelah itu seorang bassis bernama Sammy join dan band ini melanjutkan karirnya.

Pada tahun 2005 akhirnya mereka merilis album mereka dengan judul Serigala Militia dan band ini memiliki fans dengan nama Seringai Wolfpack.

seperti itulah sejarah terbentuknya seringai, sekarang saya akan mereview musiknya.

musik seringai banyak diiringi dengan distorsi gitar yang berat dan groovy, dengan nuansa old school metal yang kental sekali diiringi dengan gebukan drum yang menghentak. coba dngar lag berjudul Kilometer terakhir, akan sangat terasa nuansa oldschool metalnya.

Melodi gitar dari seringai tidak terlalu meliuk liuk, sangat simpel tapi dengan distorsi yang kuat dan berat, sesuai dengan konsep old school metalnya.

Suara dari Arian13 sangat khas hardcore tapi masih bisa didengar jelas, jadi sangat old school metal, suara berat dan gahar dari arian13 memberi seringai karakter yang khas di musik indonesia.

cukup ulasan saya mengenai band ini. sampai jumpa

1 komentar: